Pages

  • Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • RSS Feed

Wednesday 23 September 2015

Manfaat Getah, Daun, Biji, Dan Akar Tanaman Jarak Pagar Bagi ...

No comments:
 

Manfaat <b>Getah</b>, Daun, Biji, Dan Akar <b>Tanaman</b> Jarak Pagar Bagi <b>...</b>


Manfaat <b>Getah</b>, Daun, Biji, Dan Akar <b>Tanaman</b> Jarak Pagar Bagi <b>...</b>

Posted: 15 Sep 2015 08:05 PM PDT

Manfaat Getah, Daun, Biji, Dan Akar Tanaman Jarak Pagar Bagi Kesehatan – Jarak yaitu salah satu tanaman yang tumbuh di Indonesia, yang mempunyai banyak manfaat, dalam bahasa ilmiah Jarak disebut dengan sebutan Ricinus Communis, jarak yaitu tumbuhan liar yang tumbuh dihutan, tanah kosong, serta pinggiran pantai. Tetapi beberapa tahun terakhir telah banyak yang menanamnya di pekarangan rumah selepas tahu manfaat yang di tawarkan oleh dari tanaman jarak ini.

Di bagian Biji jarak mempunyai kandungan getah ricinic 40- 50 persen dengan kandungan glyceride dari ricinoleic acid, isoricinoleic acid, oleic acid, linolenic acid, serta stearic acid. Juga memiliki kandungan ricinine, beberapa kecil cytochrome C, Lipase serta sebagian enzym. Disamping ricin D, lewat cara pemurnian bertingkat didapat acidic ricin serta dasar  ricin. Daun jarak sendiri mempunyai kaemferol-3-rutinoside, nicotiflorin, isoquercitrin, teratur, kaempferol, quercetin, astragalin, reynoutrin, ricinine, vit. C 275 mg persen. sementara akarnya mempunyai methyltrans-2-decene-4, 6, 8-triynoate, 1-tridecene-3, 5, 7, 9, 11-pentyne, Beta-sitosterol. Dilihat  dari kandungan setiap bagian tanama jarak ini begitu banyak manfaatnya. Tetapi tak seluruhnya pohon jenis pohon jarak mempunyai manfaat bagi kesehatan, cuma pohon jarak pagar yang bisa berguna bagi kesehatan.

Berikut Manfaat getah, daun, biji, dan akar tanaman jarak pagar bagi kesehatan.

Manfaat Getah Jarak

1. Obat sakit gigi

Sakit gigi yang dikarenakan oleh gigi berlubang. Bekas makanan yang ada di dalamnya pasti bakal mengundang kuman untuk masuk serta mengakibatkan rasa sakit, langkah mengatasinya juga cukup gampang pertama bersihkan bagian gigi yang berlubang lalu masukan getah jaraknyanya.

2. Bisa menyembuhkan sariawan

Sariawan adalah luka yang ada didalam rongga mulut baik itu bibir ataupun lidah, terasa sangatlah perih jika terserang makanan mengingat ada kawah juga di dalamnya, bila tidak selekasnya diobati tentu bakal sangatlah mengganggu kegiatan mengkonsumsi makanan, nah getah dari tanaman jarak ini bisa digunakan untuk mengatasinya, cukup dengan mengambil sebagian pada kapas serta ditempelkan di bagian yang terluka itu.

3. Menyembuhkan Luka

Getah jarak yang mempunyai zat antimikroba bisa menjadikan luka cepat kering, dengan meneteskan getahnya memakai kapas, serta diamkan beberapa saat, luka itu bakal cepat kering.

4. Menyembuhkan Keputihan pada mulut bayi

Keputihan yang dihadapi bayi umumnya disebabkan lantaran bakteri candida yang melekat di puting susu sang ibu, yang lalu saat menyusui bayinya bakal melekat serta berkembang biak, menyebabkan mulut bayi alami keputihan. Untuk mengatasinya ambillah batang jarak yang masih fresh lalu ambillah getahnya serta teteskan pada mulut bayi.

5. Menyembuhkan Radang Telinga

Untuk menyembuhkan sakit pada telinga yang disebabkan lantaran influensa, bisa memakai getah jarak yang ada pada daun jarak, dengan mengambil getahnya sejumlah satu sendok makan serta teteskan sejumlah 6 kali, diamkan beberapa lalu bersihkan memakai kapas dengan cara perlahan-lahan.

Manfaat Daun Jarak

6. Sebagai obat sembelit

Permasalahan buang air besar kerap kali dihadapi orang-orang baik itu anak-anak, ataupun orang dewasa langkah mengatasinya juga cukup gampang yakni memakai daunnya lalu rebus serta pakai airnya untuk diminum, dengan cara efisien bisa memperlancar buang air besar Anda lantaran feses jadi lebih berair serta tidak keras lagi.

7. Menangani ketombe

Ketombe berlangsung lantaran kulit kepala alami pengelupasan, dalam situasi yang sedikit mungkin saja termasuk biasa serta lumrah tetapi bagaimanakah bila dalam jumlah yang banyak tentu bakal sangatlah mengganggu penampilan, langkah mengatasinya cukup dengan menumbuk daunnya serta memoleskan pada kulit kepala, teruskan dengan keramas, bila dikerjakan dengan cara teratur jadi akhirnya akan maksima

8. Mengencangkan Payudara

Untuk beberapa wanita payudara yang kencang yaitu sisi dari kecantikan. Untuk mengencangkan payudara, bisa dikerjakan lewat cara : ambillah 3 helai daun jarak, 2 buah pinang, 1 buah jari jahe, serta 1 sdt garam. Tumbuk seluruhnya bahan lalu berikan pada payudara, diamkan sampai kering serta bersihkan payudara memakai air hangat.

9. Penyembuhan untuk Bengkak

Daun dikukus masak dibungkus di tempat yang sakit.

10. Untuk Hernia

Ambillah Daun + sedikit garam dilumatkan tempelkan di titik tengah telapak kaki.

11. Untuk Koreng

Ambillah Daun jarak yang segar di rendam dengan air panas hingga lemas tempelkan ke tempat yang sakit.

Manfaat Biji Jarak

12. Untuk Prolapsus uterus dan rectumz

Lumatkan biji jarak serta digunakan/ditempelkan pada titik Pai hui yang terdapat di kepala.

13. Untuk Kesusahan melahirkan dan retensi placenta

Hancurkankan biji jarak serta tempelkan ketitik akupunktur Yungchuan VIII/1 = K-1) yang terdapat di tengah-tengah telapak kaki.

14. Untuk Kelumpuhan otot wajah

Hancurkankan biji jarak, tempelkan pada sendi mandibular serta lengkungan mulut, 1 x hari, selama10 hari.

15. Menyuburkan rambut

Untuk Anda yang mempunyai permasalahan dengan kerontokan serta inginkan rambut kembali lebat jadi cukup gampang, pakai biji buah yang satu ini, cukup dengan menumbuk serta mengambil minyaknya lalu berikan pada kulit kepala, rambut bakal tumbuh lebih subur dalam beberapa bulan.

Manfaat Akar Jarak

16. Menyembuhkan Rematik

Rematik umumnya yaitu penyakit yang kerap dihadapi oleh beberapa orang yang berusia lanjut. Untuk mengobatinya bisa memakai akar jarak, dengan mengambill 25 gr akar jarak rebus dengan 1 liter air, rebus sampai airnya tinggal 1/2, lalu diminum dengan cara teratur.

Bagaimana begitu banyak manfaat dari semua bagian tanaman jarak ini kan. Semoga informasi ini menambah wawasan anda dan semoga berguna.

Baca juga : Manfaat pohon pisang

No comments:

Post a Comment

 
© 2014. Design by Blogger